Empat piala dibawa pulang SMK YUPPENTEK 2

29 April 2019 / Aldian Syahputra / Berita

Lomba Kompetensi Siswa adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta. LKS ini setara dengan OSN (Olimpiade Sains Nasional) yang diadakan di SMP/SMA. Pemenang LKS tingkat Nasional akan mewakili Indonesia ke ASEAN Skills (Kompetisi Keahlian tingkat ASEAN) dan World Skills International Competition (Kompetisi Keahlian tingkat Dunia). Siswa yang mengikuti LKS adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dan karenanya adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing.

Lomba Kompetensi Siswa diadakan setiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada kompetisi keahlian tingkat internasional.

Tahun 2019 ini penyelenggaraan LKS SMK tingkat provinsi Banten diselenggarakan di Kabupaten Tangerang , SMK YUPPENTEK 2 menjadi tuan rumah 7 bidang lomba pada penyelenggaraan LKS provinsi Banten 2019 yaitu : 

  1. Autobody Repair
  2. Mechanical Engineering CAD
  3. Prototype Modelling
  4. Web Technologies
  5. Welding
  6. IT Software Solution for Business
  7. Mechatronics

SMK YUPPENTEK 2 mengirimkan lima bidang lomba yaitu Mechanical Engineering CAD,Mchatronics, Welding, Prototype Modeling dan Web Technologies, perlombaan berlangsung pada tanggal 24 April s/d 26 April 2019. 

  1. KAHAR RAHMAD (MECHANICAL ENGINERING CAD)
  2. DICKY SUANDI (PROTOTYPE MODELING)
  3. ALPIAN FEBRIANSYAH (WEB TEKNOLOGIES)
  4. MAHARDY GALANG DAN SETIA NUGRAHA(MECHATRONICS)
  5. RISQI (WELDING)

SMK YUPPENTEK 2 mendapatkan 4 piala dari 5 bidang lomba yang dikirimkan berikut adalah detail pemenang lomba yang diraih oleh anak - anak terbaik SMK YUPPENTEK 2 :

Peringkat Pertama : 

  1. KAHAR RAHMAD (MECHANICAL ENGINERING CAD)
  2. DICKY SUANDI (PROTOTYPE MODELING)
  3. ALPIAN FEBRIANSYAH (WEB TEKNOLOGIES)

Peringkat Ketiga : 

  1. MAHARDY GALANG DAN SETIA NUGRAHA(MECHATRONICS)

Untuk peringkat 1 akan mewakili provinsi Banten untuk berlomba ditingkat nasional di DIY Yogyakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 juli 2019.

Video Terbaru






Fatal error: Maximum execution time of 30 seconds exceeded in /home/h43959/public_html/system/libraries/Session/drivers/Session_files_driver.php on line 265

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Cannot call session save handler in a recursive manner

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data using user defined save handler. (session.save_path: /var/cpanel/php/sessions/ea-php72)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: