SISWA : MOTIVASI SEMANGAT BERKARYA

Kategori Berita

Robiansyah - Senin,08 Oktober 2018


MOTIVASI........SEMANGAT........BERKARYA

Siswa : Aldi Septa Adi Putra

Kelas : 10. Mesin-1


Setiap orang punya motivasi tersendiri buat
ngerjain sesuatu, berkaryapun juga demikian.
Motivasi bisa dipengaruhi dari dalam maupun
dari luar.
Yang jadi masalahnya tuh kita-kita nih gak
punya motivasi mengembangkan pribadi. Jadi hari ini ane bakal ngasih
tips nih buat numbuhin motivasi-motivasi yang

buat kita-kita jadi semangat.

                                                                                                            

1) Jangan menunda-nunda waktu deh

 

                                     

 Yah salah satunya jangan suka nunda nunda pekerjaan deh.

Biasanya kalau dikasih tugas tuh awalnya bilang “besok aja
deh kerjainya.”
terus besoknya “besoknya
lagi aja deh, masih lama ini di kumpulinya.”

Terus pas sampai hari dikumpulin tuh
tugas malah jadi orang yang paling ribet
sendiri, malah ada juga yang gak di kerjain
karna alesannya lupa.

Tipe orang kayak gini
nih banyak banget.
Jadi ane saranin
langsung kerjain tuh tugas gak usah pake lama - lama.

2) Yang penting di coba dulu aja

Biasanya belum di coba Sudah takut gagal,
sama ane juga gitu sih he...he...he....

Jadi ane
saranin buang tuh jauh-jauh perasaan
takut gagal.
Walau pun gagal sekali jangan
langsung nyerah deh, coba aja terus
sampai kamu bisa.

3) Peran keluarga juga penting

Peran keluarga juga penting nih.
Seharusnya orang tua Dan anak harus lebih sering saling Dengar PEndapat dan ngumpul bareng.

Intinya tuh kalau kita punya
masalah lebih baik kita curhatin aja ke ortu.
Kenapa harus?,

karena orang tua kita tuh
pastinya berfikir lebih dewasa Dari pada kita, dan akan memberikan pendapat Yang maanfaat buat kita kita.

4) Hargai karya orang lain

 

Kalian pasti pernah dengar kalimat “kalau
mau di hormati kita harus hormati orang
lain”,
sama juga kalau kita mau di hargai
orang lain kita harus hargai orang lain juga.
Masih nyambung juga nih sama no 3, orang
tua juga harus menghargai anaknya supaya
anak lebih termotivasi.

 

Segini aja yang mau ane sampain, gak usah
banyak-banyak he...he... laugh yang penting kalian
ngerti Dan termotivasi. Kurang lebihnya
mohon maaf wassalamualaikum wr.wb 

 

 

Reff : www.Kata-Kata.com, www.tekhnikhidup.com, www.google.com

 

 


 


 

 


 


 

 


 


 


 

 

 

 

 

 


 

Berita Terbaru

Arsip Berita

Video Terbaru

Arsip Artikel